Pantai Prigi Trenggalek

shares |

Wisata Kota Trenggalek - Pantai ini terletak di desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, atau sekitar 48 Km arah selatan Kota Trenggalek. Selain menjadi obyek wisata yang sering dikunjungi, pantai Prigi juga merupakan pelabuhan nasional, dimana tempat penangkapan ikan terbesar di pantai selatan pulau Jawa.

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa menikmati waktu dengan memancing, berkemah, tenis atau hanya tinggal di beberapa hotel dekat pantai dan menikmati suasana yang elok.

Pantai Prigi akan menjadi lebih ramai di bula Selo, kalender Jawa, karena para nelayan di pantai ini akan menggelar upacara tradisional Larung Sembonyo, yang merupakan upacara tahunan sebagai bentuk ucap syukur kepada Tuhan akan hasil laut yang melimpah.

Selain sebagai upacara ucap syukur, penduduk lokal juga percaya bahwa ritual Larung Sembonyo diadakan sebagai bentuk peringatan pernikahan dalam sejarah Raden Tumenggung Yudha Negara, yaitu seorang kepala prajurit Kerajaan Mataram yang berhasil membuka wilayah Prigi dengan jaminan bersedia menikahi Putri Gambar Inten.

Pantai prigi menawarkan pemandangan yang tidak kalah dari pantai-pantai lain di jawa. Pantai ini sangat banyak dikunjungi wisatawan lokal khususnya ketika menjelang akhir pekan dan hari libur nasional. Bagi pengunjung luar kota, anda tidak perlu kuatir. Di dekat pantai terdapat hotel atau penginapan yang cukup nyaman dengan kantong anda. Ada juga warung-warung kecil di sekitar pantai, dan tak lupa kuliner khas jawa yang pasti sudah sangat cocok untuk lidah anda.  Ada juga warung atau toko cindera mata, berupa hasil karya dari kerang. Bagi anda yang ingin menyusuri pinggir laut, tersedia penyewaan kapal yang akan membawa Anda berkeliling disekitar pantai menikmati pemandangan pantai prigi.

Hal lain yang bisa anda temukan di pantai ini adalah tempat pelelangan ikan, anda akan menemukan pula deretan perahu nelayan yang lumayan banyak, berlabung dan membongkar tangkapan ikan. Pasar ikan yang menjadi pemandangan unik dan menambah wawasan anda mengenai kekayaan laut indonesia. Biasanya pantai dengan aktivitas nelayan terlihat suram dan kurang menyenangkan, tetapi pemda telah berhasil membuat pantai ini menjadi tujuan wisata, Prigi memiliki pasir kuning. Pemda Jawa Timur telah mengembangkan kawasan ini sebagai tempat pelelangan ikan terbesar di pantai selatan pulau Jawa. Sehingga aktivitas ekonomi di daerah inipun meningkat.


Galeri Foto Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi TrenggalekPantai Prigi TrenggalekPantai Prigi TrenggalekPantai Prigi TrenggalekPantai Prigi TrenggalekPantai Prigi Trenggalek
pantai prigi adventure pantai prigi tulungagung pantai prigi extreme adventure alamat pantai prigi asmara pantai prigi adventure pantai prigi trenggalek arah pantai prigi artikel pantai prigi pantai prigi + b pantai prigi blitar berita pantai prigi jarak pantai prigi dari blitar pantai prigi + c pantai prigi credit union pantai cengkrong prigi www.pantai prigi.com cerita pantai prigi cottage pantai prigi pantai prigi + d pantai prigi dan pasir putih pantai prigi di trenggalek pantai prigi di tulungagung pantai prigi di jawa timur pantai prigi dimana pantai prigi di trenggalek jawa timur pantai di prigi pantai damas prigi jarak pantai prigi dari surabaya peta pantai prigi dari kediri pantai prigi + e pantai prigi extreme adventure pantai prigi + f foto pantai prigi foto pantai prigi trenggalek fasilitas pantai prigi foto2 pantai prigi foto pantai prigi jatim pantai prigi + h pantai prigi hotel hotel pantai prigi trenggalek htm pantai prigi hotel pantai prigi jawa timur pantai prigi + i pantai indah prigi pantai prigi trenggalek indonesia info pantai prigi indahnya pantai prigi image pantai prigi informasi pantai prigi pantai prigi + j pantai prigi jawa timur map pantai prigi jawa timur pantai prigi trenggalek jawa timur pantai prigi trenggalek jatim wisata pantai prigi jawa timur pantai prigi tulungagung jawa timur hotel pantai prigi jawa timur wisata pantai prigi jatim lokasi pantai prigi jawa timur hotel di pantai prigi jawa timur pantai prigi + k pantai prigi kediri pantai prigi kabupaten trenggalek pantai karanggongso prigi trenggalek keindahan pantai prigi komentar pantai prigi kisah pantai prigi keadaan pantai prigi koordinat pantai prigi keunggulan pantai prigi peta pantai prigi dari kediri pantai prigi + p pantai prigi pasir putih pantai prigi pacitan pantai prigi pasir putih trenggalek pantai prigi dan pasir putih pantai popoh prigi peta pantai prigi penginapan pantai prigi peta pantai prigi trenggalek peta pantai prigi tulungagung peta pantai prigi trenggalek jawa timur pantai prigi + r rute pantai prigi rute pantai prigi trenggalek pantai prigi + s sejarah pantai prigi sembonyo pantai prigi sejarah pantai prigi trenggalek jarak pantai prigi dari surabaya suasana pantai prigi sunset pantai prigi

Related Posts