Pantai Damas Trenggalek

shares |

Pantai Damas, terletak di Desa Karanggandu, sekitar 5 km arah barat daya dari Pantai Prigi. Pantai ini merupakan pantai yang masih alami dan belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini pula yang menjadikan pantai ini nyama untuk dikunjungi dengan keindahan yang masih alami di sana sininya.


Berjarak sekitar 5 km di sebelah barat dari Pantai Prigi tepatnya berada di Desa Karanggandu,Kecamatan Watulimo,berjarak sekitar 53 km ke arah selatan dari pusat kota Trenggalek.Akses menuju lokasi cukup mudah dengan kondisi jalan yang sudah cukup baik.Terdapat pula sarana angkutan umum untuk menuju pantai ini dengan menggunakan bus jurusan Trenggalek-Durenan-Bandung-Watulimo.

Pantai ini cocok untuk berenang, surfing, berjemur atau olah raga pantai seperti volley pantai. Dengan keindahan alamnya, pantai Damas memiliki pemandangan yang sangat cantik dan menyejukkan jiwa. Selain itu, pengunjung yang dapat ke pantai Damas juga bisa memancing dan menyewa kano dan menikmati suasana pantai.


Pantai Damas memiliki garis pantai yang panjang dengan pola yang landai.Pantai Damas yang memiliki luas sekitar 5,5 ha dan panjang sekitar 2 km ini juga menawarkan suasana yang alami dan teduh dengan hamparan pasir hitamnya yang memikat serta dipadu dengan rimbunnya hutan bakau.Selain dapat menikmati panorama dan suasana pantai berbagai kegiatan juga dapat dilakukan di pantai ini misalnya surfing,berjemur atau melakukan olahraga pantai,misalnya voli atau juga memancing.Karena ombak di Pantai Damas ini cukup tenang,pengunjung dapat menikmati waktu dengan berenang.Pengunjung juga dapat melihat kegiatan nelayan setempat yang menjaring ikan dengan peralatan tradisional.

Suasana Pantai Damas masih sepi karena belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan.Meski minim sarana penunjang tetapi berbagai fasilitas telah tersedia di pantai ini diantaranya lahan parkir,beberapa kios dan warung,listrik yang berupa genset serta,mata air serta bumi perkemahan yang cukup luas dan teduh.

Related Posts