Nelayan Trenggalek Beradu Kreativitas Bikin Miniatur Kapal

shares |



Puluhan nelayan Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, beradu keahlian membuat miniatur kapal nelayan, Sabtu (21/2/2015). Selain keindahan desain kapal, kreteria yang dinilai adalah dari sisi estetika bisnis kapal nelayan.

"Lomba ini untuk menggali kreatifitas nelayan Pantai Prigi dalam memproduksi kapal niaga pengangkut ikan hasil laut," kata Ketua Panitia Lomba desain miniatur kapal nelayan Pantai Prigi, Muhammad Nur Arifin.

Selain dilihat dari sisi keindahan desain kapal dan estetika bisnis kapal, miniatur kapal nelayan juga akan dilombakan kecepatannya. "Sebagian peserta lomba juga melengkapi kapalnya dengan mesin yang dilengkapi remote control," jelas Arifin.

Pemenang kata dia akan disertakan dalam lomba yang sama di tingkatan provinsi Jawa Timur, hingga tingkatan pusat akhir tahun nanti. Lomba desain miniatur kapal adalah rangkaian kegiatan Festival Prigi 2015 yang dipusatkan di dermaga pusat pelelangan ikan Pantai Prigi, Trenggalek yang digelar 21-22 Februari.

Event yang pertama kali digelar dan akan diagendakan setiap tahun sekali ini juga menggelar kegiatan ekspo produk Usaha Kecil Menengah milik nelayan setempat, diskusi ekonomi kerakyatan, hiburan rakyat, lomba mewarnai, dan lomba fotografi.

Related Posts