Residivis Ponorogo Ditembak Buser Di Trenggalek

shares |

Residivis pencurian dengan pemberatan (curat) didor oleh anggota buser Polres Ponorogo di tempat persembunyiannya di Kabupaten Trenggalek. Adalah Hendriyanto (42) warga Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri Provinsi Jawa Tengah yang dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim buser polres Ponorogo.

Menurut Kanit Buser Polres Ponorogo, IPTU Agus Wibowo, mengatakan pelaku memang sudah menjadi DPO lama. Ini terkait dengan aksinya di beberapa tempat di Kabupaten Ponorogo. Hasil lidik dari Polres, pelaku kembali melancarkan aksinya di Kelurahan Tonatan Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Jumat (17/6/2016) sekitar pukul 21.00 di salah satu tempat pelatihan beladiri.

"Paginya datang mengaku guru, malamnya datang alasannya mendaftarkan anaknya," jelasnya, Sabtu (18/6/2016). Setelah itu, lanjut dia, anaknya disuruh melihat dan memecah konsentrasi orang-orang. Pelaku pun melancarkan aksi dengan mengambil handphone orang tua yang ada di TKP.

"Modusnya memang membawa anaknya untuk memperlancar aksinya. Sekali beraksi, biasanya pelaku berhasil menggasak 3 handphone sekaligus," terangnya. Dan pelaku tidak hanya melancarkan aksinya di Ponorogo. Melainkan juga di Kabupaten Magetan dan Madiun. Menurut Agus, dirinya akan terus mengembangkan kasus ini termasuk melakukan pengejaran penadah hasil curian Hendriyanto.

Sementara, pelaku residivis, Hendriyanto Gunawan, mengatakan dia tidak ada komplotan. Dia hanya mengajak dua anaknya mempelancar aksinya. Dia juga mengaku telah lama melakukan aksi pencurian. Selain Ponorogo, Kabupaten Magetan dan Madiun targetnya. "Totalnya ada tujuh tempat melancarkan aksinya," pungkasnya.
Abdullah Mubarok Via Inilah.com

Related Posts